Selasa, 21 Juni 2016

Beberapa Jenis Olahraga Yang Aman Dilakukan Saat Bulan Puasa

LavaBookie - Kesehatan adalah modal utama yang menjamin kelancaran berpuasa selama Bulan Ramadan. Selain mengonsumsi makanan bernutrisi dan meminum suplemen multivitamin, Anda juga bisa melakukan olahraga ringan untuk menjaga tubuh tetap fit. Ada beberapa jenis olahraga yang aman dilakukan, walau sedang berpuasa, seperti berikut ini.

Berlari
lavabookie.blogspot.com
Olahraga yang dapat dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja ini sangat baik dilakukan saat berpuasa. Luangkan waktu untuk melakukan jogging, setelah sahur di pagi hari atau menjelang berbuka puasa. Cukup 20-30 menit sehari, untuk menjaga kebugaran tubuh dan mencegah risiko dehidrasi yang berlebihan.

Bersepeda
lavabookie.blogspot.com
Jenis olahraga ringan ini juga bisa menjadi alternatif seru untuk melakukan aktivitas fisik. Anda dapat memilih jenis sepeda statis atau dinamis, baik saat subuh atau sore hari menjelang berbuka puasa. Lakukan selama 45 menit untuk mempertahankan tubuh tetap fit dan mencegah kenaikan berat badan, selama bulan puasa.

Berenang
lavabookie.blogspot.com
Olahraga ini mampu membakar kalori dengan optimal, sehingga menjadi pilihan yang tepat untuk menjaga bentuk tubuh selama Bulan Ramadhan. Cukup luangkan waktu selama 30 menit sambil ngabuburit asyik bareng keluarga atau teman-teman. Namun, Anda wajib berhati-hati jangan sampai air masuk ke mulut dan tertelan, karena dapat membatalkan puasa.

Yoga
lavabookie.blogspot.com
Gerakannya yang sederhana namun efektif menjaga tubuh tetap bugar dan langsing, dipilih kebanyakan orang untuk dijalani saat bulan puasa. Selain mampu menjaga pikiran dan mood tetap rileks, yoga dapat dilakukan kapan dan di mana pun. Pilih lokasi yang tenang dan jauh dari keramaian, karena olahraga ini membutuhkan kemampuan untuk menfokuskan pada teknik pernafasan.

Jangan biarkan kegiatan berpuasa menghalangi keinginan untuk tetap merasa fit dan bugar sepanjang waktu, dengan melakukan beberapa olahraga ringan ini.

0 komentar: