Sabtu, 25 Juni 2016

Pertandingan Persija Vs Sriwijaya FC Berakhir Ricuh Antar Penonton dan Petugas

lavabookie
LavaBookie - Pertandingan antara Persija Jakarta melawan Sriwijaya FC pada pekan kedelapan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 tidak bisa berjalan tuntas. Hal tersebut terjadi setelah adanya kericuhan antara penonton dan petugas keamanan.

Pertandingan sejatinya berjalan cukup menarik sejak awal. Apalagi, para pendukung Persija, The Jakmania sempat mempersembahkan sebuah koreografi "JKT 489" sebagai persembahan untuk perayaan ulang tahun Jakarta ke-489.

Namun, situasi mulai tidak kondusif sejak pertandingan masuk menit ke-54. Pertandingan sempat dihentikan akibat pekatnya udara pasca dibakarnya flare dan juga bom asap. Pemain Sriwijaya, Wildansyah bahkan harus mendapatkan perawatan.

Sempat kembali bangkit dan meneruskan pertandingan, Wildansyah akhirnya ditarik keluar karena kondisi udara yang tak kunjung membaik. Pelatih Sriwjaya, Widodo C Putro lantas memasukkan Zalnando sebagai pengganti. Pertandingan kembali harus dihentikan pada saat memasuki menit ke-77.

Keadaan semakin tak terkendali, petugas keamanan yang mengawal pertandingan terlibat insiden dengan para penonton di tribun VIP Timur. Ratusan penonton berusaha menerobos masuk dan kericuhan semakin meluas.

Akibatnya, pertandingan harus dihentikan. Belum ada keterangan dari pihak terkait ihwal kelanjutan pertandingan ini.

Pertandingan sendiri berjalan cukup seru. Baik Persija maupun Sriwijaya bermain dengan tempo tinggi dan menciptakan banyak peluang. Namun, tidak ada gol pada 45 menit jalannya pertandingan babak pertama.

Persija sendiri punya peluang matang dari penalti Bambang Pamungkas pada menit ke-55. Hanya saja, eksekusinya masih mudah bagi kiper muda Sriwijaya, Teja Paku Alam. Pada momen ini Sriwijaya juga kehilangan Fachrudin karena mendapat dua kartu kuning.

Sriwijaya justru mampu unggul 1-0 dari gol Hilton Moreira. Pemain asal Brasil mencetak gol pada menit ke-65 dari tendangan bebasnya. Skor ini bertahan hingga pertandingan dihentikan pada menit ke-77.

0 komentar: