Sabtu, 25 Juni 2016

Ditemukan, mayat wanita berhijab di Tahura Gunung Kidul

lavabookie/news
LavaBookie - Mayat perempuan ditemukan di sekitar Taman Hutan Rakyat (Tahura) Desa Gading, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (23/6). Jenazah belum diketahui identitasnya itu diduga korban pembunuhan.

"Hasil dari identifikasi kepolisian, baik dari Polsek Playen dan Polres Gunung Kidul, memang benar telah terjadi penemuan mayat perempuan yang sampai saat ini belum diketahui identitasnya," kata Humas Polres Gunung Kidul, Ngadino.

Ngadino mengatakan, mayat itu ditemukan oleh seorang petugas Tahura pada pukul 15.30 WIB.

Polisi melakukan olah TKP menemukan mayat dalam posisi tengkurap. Mayat itu terbungkus mantel warna merah muda, serta berbaju dan berjilbab cokelat. Selain itu, juga ditemukan luka bakar pada mayat perempuan itu.

"Kemungkinan ada orang yang ingin membakar mayat ini," ujar Ngadino.

Kepolisian kemudian membawa mayat yang diperkirakan berusia 40 tahun itu kemudian dibawa ke RS Sardjito untuk dilakukan otopsi.

"Sampai saat ini kepolisian baru melakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi-saksi terkait," imbuh Ngadino.

Ngadino menyatakan, saksi diperiksa adalah penjaga kehutanan Tahura, warga, dan penjual benih tanaman. Polisi menduga mayat itu adalah korban pembunuhan. 

"Dugaannya pembunuhan. Sampai saat ini keluarga korban belum ditemukan. Belum ada sanak keluarga korban yang menemui kepolisian," tutup Ngadino.

0 komentar: