Minggu, 19 Juni 2016

Data Fakta Ini Terkait Kemenangan Telak Belgia Atas Republik Irlandia


LavaBookie - Belgia menang telak 3-0 ketika menghadapi Republik Irlandia, untuk menyamai kemenangan terbesar The Red Devils di turnamen besar. Ada pula data fakta lainnya. Apa saja?

Romelu Lukaku (dua gol) dan Axel Witsel membuat Belgia menyudahi laga keduanya di Piala Eropa 2016 dengan kemenangan tiga gol tanpa balas atas Republik Irlandia, Sabtu (18/6/2016) malam WIB.

Hasil itu menyamai skor kemenangan terbesar Belgia di turnamen besar, Piala Dunia dan Piala Eropa. Sebelum ini skor serupa mereka torehkan di Piala Dunia 1970.

Satu assist yang dibuat Kevin de Bruyne di laga itu turut menambah besar kontribusinya buat Belgia karena dalam 10 penampilannya di timnas ia kini sudah terlibat aktif dalam 10 gol.

Berikut data fakta seputar laga itu seperti dirangkum BBC

- Republik Irlandia masih belum meraih kemenangan di putaran final Piala Eropa sejak mengalahkan Inggris dalam penampilan pertama mereka pada 1988 (1 menang, 2 seri, 5 kalah).

- Kevin de Bruyne sudah terlibat dalam 10 gol dalam 10 penampilannya buat Belgia (5 gol, 5 assist).

- Lukaku menjadi pemain Belgia keenam yang bikin gol di Piala Dunia dan Piala Eropa.

- Sejak Marc Wilmots mencetak dua gol dalam sebuah turnamen besar (lawan Meksiko di Piala Dunia 1998), kini baru ada Lukaku yang melakukannya lagi. 

- Republik Irlandia cuma membuat satu clean sheet dalam delapan laga kompetitif lawan Belgia.

- Setelah 653 hari berlalu Axel Witsel bikin gol lagi (semenjak September 2014 lawan Australia).

- Ada 28 operan dalam proses gol Witsel, sebuah rekor di Piala Eropa (sejak 1980).

- Republik Irlandia gagal membuat satu pun tembakan tepat sasaran dalam sebuah turnamen besar untuk kali pertama sejak Piala Dunia 1994 (lawan Norwegia).

- Hasil di laga ini menyamai kemenangan terbesar Belgia di sebuah turnamen besar (menyamai kemenangan 3-0 mereka atas El Salvador di Piala Dunia 1970).

0 komentar: