Rabu, 29 Juni 2016

Cara bakar kalori lebih banyak dengan cara yang sederhana

lavabookie
LavaBookie - Tanpa kita sadari, banyak kegiatan sederhana yang bisa kita lakukan sekaligus membakar kalori. Kegiatan itu pun bukanlah yang berat dan melelahkan seperti yang kita asumsikan. Asal dilakukan dengan rutin serta diimbangi dengan pola makan yang baik, tentu kegiatan sekecil apapun akan berpengaruh dalam proses pembakaran kalori.

Seperti dilansir dari She Knows, membakar kalori bisa kita lakukan lewat kegiatan sederhana dan menyenangkan. Jika kita membiasakan diri melakukan kegiatan tertentu yang menyenangkan sekaligus menyehatkan, bisa dipastikan kualitas hidup kita pun membaik.

Selama ini banyak yang salah berasumsi soal kalori. Secara umum, seseorang menganggap mengurangi asupan kalori adalah cara terbaik menurunkan berat badan. Padahal, mengurangi kalori yang masuk ke tubuh saja tak cukup. Berolahraga juga faktor kunci yang membuat diet berhasil.

Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan adalah bersepeda bersama sahabat, kekasih, atau keluarga. Melakukan aktivitas membakar kalori bersama orang terdekat diyakini bikin semangat dan bikin tidak malas untuk dijalankan. Hal terpenting kedua adalah menciptakan suasana olahraga yang menyenangkan. Apabila Anda berolahraga seorang diri, jangan lupa menyiapkan daftar lagu favorit di smartphone Anda.

Tidak selalu harus berolahraga, hanya dengan membersihkan rumah selama sejam, Anda sudah bisa membakar 336 kalori. Selain itu, jika Anda menambahnya dengan menyapu lantai selama sejam, 240 kalori lagi akan terbakar. Selain itu menggosok lantai atau mengepel selama sejam akan membakar 325 kalori. Jika malas, menggunakan vacuum cleaner akan membakar sebanyak 215 kalori. Mudah bukan?

Jika Anda memiliki anjing dan mengajaknya jalan-jalan, Anda bisa membakar kalori sebanyak 442 kalori selama sejam. Jika Anda suka menari dan dance mengikuti irama, melakukannya akan membakar 442 kalori. Tentu sangat mudah dan menyenangkan.

Untuk bisa membakar 3.000 kalori sepekan, pilih saja kegiatan yang Anda suka dari berbagai kegiatan tadi. Jangan lupa melakukannya secara konsisten untuk mencapai target yang diinginkan.

0 komentar: