Selasa, 28 Juni 2016

Berikut ini adalah cara-cara untuk menghemat uang THR anda

lavabookie
LavaBookie - Horee, THR sudah diterima! Ada banyak rencana untuk memanfaatkan tunjangan hari raya demi menyenangkan keluarga. Apalagi harga kebutuhan pokok dan tiket pulang ke kampung halaman untuk bersilaturahmi biasanya melambung tinggi. Alangkah baiknya apabila Anda selalu berupaya untuk menjaga keseimbangan kondisi finansial. Jangan sampai cepat hilang, berikut kiat yang dapat diterapkan guna menyelamatkan THR.

1.Menyisihkan 50%

Salah satu langkah yang bisa dipraktikkan untuk melakukan penghematan saat lebaran adalah dengan menyisihkan 50% dana THR. Hal ini sangat penting guna menjaga keuangan tetap ideal sampai momen lebaran berakhir. Hindari kebiasaan buruk membeli barang-barang yang tidak terlalu diperlukan. Ini sangat penting supaya pembengkakan anggaran dapat dihindari.

2.Mengatur dana mudik

Membuat anggaran keperluan selama mudik merupakan langkah yang cerdik guna mengatasi hilangnya THR dalam waktu singkat. Pastikan biaya apa saja yang hendak Anda keluarkan untuk lebaran tahun ini. Perhitungkan dengan cermat berapa nominal yang dibutuhkan untuk membeli oleh-oleh, pakaian, keperluan transportasi, dan lain-lain.

3.Memilih provider seluler paling irit

Meski terkesan tak seberapa, biaya smartphone Anda juga harus tetap dikontrol. Sebelum lebaran, menelpon saudara jauh atau menghubungi mereka melalui media sosial seperti sudah menjadi sebuah kewajiban. Agar THR tetap terjaga aman dalam tabungan, jatuhkan pilihan pada provider seluler yang menawarkan berbagai promo menarik.

0 komentar: